Tes kamera Meizu M2 mini

Posted on
Meizu M2 mini merupakan salah satu smartphone buatan negeri tirai bambu. Pada awalnya, saya membeli smartphone ini karena kebetulan ponsel yang saya pakai pada waktu itu mengalami kerusakan. Setelah beberapa saat browsing pilihan saya tertuju pada smartpohone ini. Saya tertarik karena harganya yang terjangkau (1,2 juta an pada saat itu). Setelah saya pakai beberapa saat dan saya coba kameranya ternyata wow, melebihi bayangan saya. Pada awalnya saya pikir ah, paling juga kameranya gitu – gitu aja, mengingat harganya yang cukup murah tersebut. Berikut ini beberapa foto yang saya jepret untuk tes kamera Meizu M2 mini ini.

Hasil tes kamera meizu m2 mini pada lingkungan outdoor / luar ruangan

tes kamera meizu m2
Hasil tes kamera Meizu M2 outdoor, kontras dan detil yang dihasilkan cukup menawan
kamera meizu m2 mini
Hasil kamera Meizu M2 outdoor

Gambar yang dihasilkan Meizu M2 mini pada keadaan outdoor cukup memuaskan. Detil dan ketajaman gambar patut diacungi jempol mengingat harga ponsel ini yang cukup terjangkau. Kamera Meizu M2 memiliki fitur manual yang memungkinkan kita untuk mengatur nilai dari unsur segitiga exposure. Namun perlu dipahami bahwa kamera pada ponsel memiliki keterbatasan sehingga pada Meizu M2 mini ini, unsur segitiga exposure yang dapat kita atur adalah shutter speed (pada ponsel ini disebut “time of exposure”) dan ISO, sedangkan untuk diafragma kita tidak dapat menyetting sesuai dengan kemauan kita.

hasil foto fotografer
Hasil kamera Meizu M2 outdoor, untuk fotografi makro cukup bisa diandalkan walau memang tidak se ekstrim jika menggunakan lensa makro

 

Hasil tes kamera Meizu M2 mini pada kondisi indoor

Saat digunakan memotret dalam ruangan, kamera Meizu M2 mini bekerja cukup baik. Memang ketajaman gambar menurun drastis jika dibandingkan dengan gambar jepretan luar ruangan. Namun jika hanya digunakan untuk sekedar dokumentasi sudah cukup bagus. Gambar juga cukup bersih dari noise yang biasanya muncul saat pemotretan dengan cahaya yang minim.

smartphone fotografi
Hasil tes kamera Meizu M2 indoor, cukup bagus untuk ukuran smartphone

fotografi dengan ponsel
Hasil tes kamera Meizu M2 indoor, disarankan menggunakan tripod

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *