kamera mirrorless sony alpha

Review Spesifikasi Sony A6500 Terbaru 2018, Kamera Terbaik dengan Fitur Terbaik di Kelasnya

Posted on

Sony A6300 yang telah dirilis sebelumnya kini sudah memiliki adik yang merupakan produk kamera terbaru dari Sony yang dibekali dengan fitur lebih canggih daripada kakak terdahulunya di seri yang sama. Produk besutan Sony tersebut adalah Sony A6500. Produk yang satu ini merupakan sebuah produk terbaik dan terbaru yang hadir dengan spesifikasi canggih bersama kelengkapan fitur yang tinggi.

Produk ini tentu dapat menjadi andalan fotografi bagi pemula. Efek gambar bokeh dan kemampuan merekam video yang super dramatis menjadi salah satu kelebihan juga dari produk besutan Sony ini. Informasi selengkapnya tentang Sony A6500 yang datang dengan berbagai macam fitur terbaik dapat Anda simak berikut ini!

Review Spesifikasi Sony A6500 Terbaru 2018, Kamera Terbaik dengan Fitur Terbaik di Kelasnya

sony a6500

Memiliki fitur pengambilan gambar terbaik

Sony A6500 hadir dengan fitur AF deteksi fase bidang fokus mencapai 425 titik yang akan membantu Anda dalam memberikan cakupan titik AF yang lebih rapat dan lebih lebar. Didalamnya juga terdapat teknologi AF pelacakan yang dapat melacak kerapatan dan mengaktifkan titik AF dengan lancar agar dapat mencakup dan melacak semua subjek yang dapat bergerak di dalam bingkai dengan nilai presisi yang pas tanpa kesalahan apapun. Kemudian di kamera Sony A6500 Anda juga dapat menangkap suatu subjek bergerak dengan sangat jelas menggunakan metode pengambilan gambar bersama kecepatan tinggi sampai dengan 11 fps. Anda juga dapat memilih diantara tiga kecepatan sampai dengan 8 fps agar dapat melakukan metode pengambilan gambar secara kontinuos tanpa sedikit jeda waktu yang terdapat di EVF atau di layar LCD sehingga dapat dikatakan produk kamera ini sama cepatnya dengan pengambilan gambar yang menggunakan jendela bidik optik.

Sony A6500 juga didukung dengan kompensasi lima jenis guncangan pada kamera sekaligus dapat memperluas kesempatan dalam mengambil gambar diam dan juga film dengan jauh lebih stabil. Anda juga dapat menemukan dukungan sensor gyro baru bersama tingkat akurasi tertinggi yang dapat memberikan suatu efek stabilisasi gambar setara dengan kecepatan 5 shutter langkah yang lebih cepat. Dengan dukungan kamera Sony A6500 Anda juga dapat semakin berusaha memperbesar subjek jauh, membidik suatu close up secara lebih detail dan sekaligus menangkap suatu pemandangan malam yang jauh lebih banyak lagi. Dengan Sony A6500 gambar blur sudah nggak zaman lagi dong pastinya!

baca juga : Inilah Penampakan Kamera Mirrorless Full Frame Nikon

Didukung fitur Lock on AF dan deteksi Eye AF

Fungsi Sony A6500 mampu menjaga fokus pada subjek bergerak secara jauh lebih otomatis. Anda cukup selaraskan bingkai target dan subjek yang nantinya akan dilacak. Jika memang Anda merasa kehilangan lacak atas suatu subjek nantinya kamera akan membantu mendeteksi subjek yang Anda lacak tersebut dan mengembalikan fungsi dari lock on AF ketika subjek Anda munculkan kembali pada layar smartphone.

Eye AF didalam Sony A6500 juga cukup kompatibel dengan AF-C. Dengan fitur Eye AF ini menjadikan Anda dapat mendeteksi mata dan bidikan berfokus pada mata dengan akurasi yang tinggi. Fitur Eye AF pada Sony A6500 berfungsi dalam mode AF-C sehingga walau subjek sudah bergerak cakupan lebar dari sensor AF deteksi fase bidang fokus mencapai 425 dengan titik kerapatan tinggi yang dapat membantu mempertahankan fokus dengan begitu akurat di area mata.

Hadir dalam sistem pemrosesan gambar tingkat tinggi

Mesin pemroses gambar pada Sony A6500 menggunakan mesin BIONZ X yang didukung oleh suatu front end LSI yang baru saja dikembangkan. Kemudian algoritme pemrosesan gambar yang turut dioptimalkan pada Sony A6500 hadir dengan sensor gambar yang membantu meningkatkan suatu reproduksi tekstur serta kejernihan gambar sekaligus juga meminimalkan suatu noise utamanya yang terdapat pada suatu rentang sensitivitas sedang sampai dengan tingkat sensitivitas tinggi.
Dengan fukungan auto fokus pada Sony A6500 Anda dapat menggunakannya bahkan ketika sedang memperbesar area gambar yang dipilih pada jendela bidik atau di layar LCD. Semisal juga untuk menyesuaikan fokus yang jauh lebih halus. Tentu fungsi ini sangat bagus dalam mengambil gambar makro termasuk memberikan titik fokus secara jauh lebih akurat.

Sebagai informasi pada Sony A6500 sistem autofocus yang terdapat didalamnya memiliki daya tahan yang ampuh dan lebih terkemuka. Sistem AF pada Sony A6500 menawarkan dukungan kombinasi titik phase detect sebanyak 425 point ke dalam area gambar dan juga sebanyak 169 titik AF yang contrast dengan detect. Dinyatakan oleh Sony bahwa titik AF high density yang dimiliki oleh Sony A6500 memiliki dukungan kemampuan titik fokus yang dapat melacak suatu objek didalam sebuah frame. Kemudian fitur touch focus pada Sony A6500 juga dapat Anda gunakan dengan mengetuk layar sentuh sensitif agar dapat mengatur titik fokus dan menyeret titik fokus tersebut di sekitar layar sembari Anda lihat ke dalam viewfinder yang tersedia. Sistem AF ini yang terdapat pada kamera juga akan bekerja dengan lebih baik ketika Anda coba kombinasikan dengan lensa Sony seri A via adaptor LA-EA3 bersama dengan semua titik AF phase detect yang sudah tersedia dibalik Sony A6500.

baca juga : Mengenal Aneka Macam Teknik Fotografi dan Contohnya

Kelengkapan fitur Sony A6500

Pada aktivitas pengambilan gambar S-Gamut dan juga S-Log pada Sony A6500 akan hadir kesan fleksibilitas yang dapat digunakan untuk melakukan suatu pengaturan tingkat warna dalam pasca produksinya. Kurva gamma S-Log3 dan juga kurva S-Log2 hadir dalam rentang dinamis yang lebar sehingga dapat meminimalisir warna entah yang terlalu terang atau yang terlalu gelap. Sony A6500 bahkan menawarkan latitude mencapai 14 stop yang akan mengesankan dalam pengaturan gamma S-Log3. Kamera juga akan didukung dengan S-Gamut dan S-Gamut3 dengan ruang warna yang terkesan sangat sinematik tentunya dari Sony.

Didalam Sony A6500 juga terdapat Gamma display assist. Dengan fungsi tersebut Anda bisa melihat gambar dengan kontras natural ketika Anda merekamnya ke dalam setelan S-Log gamma dan kemudian mengkonversi S-Log2 dan S-Log3 agar dapat menjadi ITU709 mencapai 800% gamma untuk melihat gambarnya atau untuk memeriksa fokus sembari Anda melakukan perbesaran gambar di bagian layar bidiknya. Fungsi zebra yang dapat Anda temukan didalam Sony A 6500 turut serta membantu menyederhanakan pemantauan sistem cahaya utamanya juga ketika Anda mengambil gambar dengan setelan yang memanfaatkan S-Log gamma. Coba targetkan tingkat kecerahan signal video dari angka 0 – 109% dan tetapkan rentang diantara +10% dan juga -10% karena pola zebra ini akan menunjukkan suatu area dengan tingkat pencahayaan dominator yang akan masuk ke rentang yang tersedia tersebut.

baca juga : Fotografi Dengan Smartphone / Handphone Hasilnya Juga Bagus Lho

Desain tangguh dengan dudukan lensa yang kokoh

Sony A6500 yang hadir dalam bingkai internal, cover atas, cover belakang dan cover depan yang dibuat dari material body magnesium aloy menjadikan desain Sony A6500 sangat solid dan dapat diandalkan. Kekuatan dan kekokohan dari dudukan lensa Sony A6500 turut menjadi suatu landasan solid agar ketika kondisi pemotretan sedang ekstrim Anda tetap bisa gunakan Sony A 6500 secara maksimal. Desain kamera range finder serta dukungan body gagahnya membuat Sony A 6500 sangat menarik. Terdapat juga fitur anti debu dan kelembaban yang tersemat juga Anda akan temukan desain double layered untuk panel inter locking yang jauh lebih tepat.

Itulah informasi review spesifikasi Sony A 6500 terbaru 2018, kamera terbaik dengan fitur terbaik di kelasnya. Anda yang mencari kamera terbaik dengan fitur terbaik dapat memilih Sony A6500 sebagai produk terbaik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *