Review Canon Powershot SX740 & SX730

Review Lengkap Keunggulan Canon Powershot SX740 & SX730 Terbaru 2018

Posted on

Canon memang menjadi salah satu vendor teknologi yang senantiasa menghadirkan berbagai macam produk terbaik di lini kamera. Sampai detik ini Canon menjadi vendor kamera yang bahkan diminati sebagian besar orang dan menjadi pilihan pertama yang disejajarkan dengan vendor kamera lain yang terpercaya seperti Sony dan yang lainnya.

Canon hadir dengan berbagai lini kamera. Tak hanya menyajikan kamera DSLR saja akan tetapi Canon juga hadir dengan sebuah produk kamera compact yang unggul. Beberapa kamera compact dari Canon yang dapat menjadi pilihan untuk melengkapi aktivitas fotografi Anda seperti Canon Powershoot SX740 dan SX730. Jika Anda tertarik untuk memiliki sebuah kamera compact unggulan dari Canon berikut review keunggulan Canon Powershoot SX740 dan SX730 yang Anda harus tahu!

Review Lengkap Keunggulan Canon Powershot SX740 & SX730 Terbaru 2018

Review Canon Powershot SX740 & SX730

Oke pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai keunggulan dari dua produk andalan Canon di segi kamera compact yaitu Canon Powershoot SX740 dan SX730. Apa saja keunggulannya?

Keunggulan Canon Powershoot SX740

Kamera dari pabrikan asal Jepang ini memang menjadi sebuah kamera powershoot terbaik yang ada dan wajib menjadi pilihan para pecinta dunia fotografi. Keunggulan Canon Powershoot SX740 yang pertama yaitu hadir di lini kemampuan merekam video. Canon Powershoot SX740 mampu merekam video dengan sangat baik.

Kamera compact Canon yaitu Canon Powershoot SX740 hadir dengan kelengkapan kemampuan merekam video dengan berbagai pilihan resolusi mulai dari resolusi 720p dengan kecepatan akses up to 60fps, 1080p dan pilihan kecepatan 30fps atau 60fps. Kemudian Anda juga bisa temukan kemampuan 4K yang akan memberikan hasil rekaman sangat dramatis dari Canon Powershoot SX740. Tentunya ini yang menjadi keunggulan menarik dari camera compact setara Canon Powershoot SX740 karena kamera sekecil ini bahkan dilengkapi kemampuan merekam video 4K yang setara dengan kamera DSRL dan mirrorless Canon. Anda harus tahu bahwa di lini kamera mirrorless Anda bisa temukan kemampuan merekam video 4K dari produk Canon EOS M50 sementara di lini kamera DSLR Canon yang didukung dengan kemampuan rekam 4K adalah terdapat pada produk 1D X dan 5D Mark yang tentu harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Dengan mengusung sensor yang berukuran sebesar1/2,3 inchi maka Canon Powershoot SX740 dapat Anda temukan dengan desain dari vendor yang dibuat ramping dan mungil sehingga Anda bisa bawa Canon Powershoot SX740 kemana – mana tanpa keberatan. Dimensi Canon Powershoot SX740 hanya sebesar 299 gram yang mana kamera ini jauh lebih ringan dan mudah untuk Anda bawa kemana – mana dibandingkan dengan kamera DSLR yang lainnya. Bahkan Anda sisipkan di kantong celana juga bisa banget.

Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan bagi Canon Powershoot SX740. Kemudian Canon Powershoot SX740 juga bisa dibilang sebagai sebuah produk kamera terunik dan terbaik yang dapat Anda pilih. Sensor dari Canon Powershoot SX740 kecil namun mampu mencapai jangkauan rentang zoom yang panjang. Bahkan kamera Canon Powershoot SX740 juga turut serta menawarkan dukungan zoom optical 40x atau setara dengan 24 – 960 mm.

Produk Canon Powershoot SX740 yang mengombinasikan desain mungil dan kemampuan merekam video 4K maka produk ini dapat menjadi senjata andalan bagi para vlogger. Terlebih layar TFT LCD 3” dari Canon Powershoot SX740 dapat ditekuk sampai dengan 180 derajad. Tentu akan memudahkan bagi para pengguna untuk dapat menentukan suatu framing dan melihat hasil pengaturan eksposur ketika sedang melakukan metode perekaman. Hanya saja satu kelemahan dari Canon Powershoot SX740 yaitu tidak dilengkapinya panel sentuh di kamera ini sehingga Anda harus lebih banyak bergantung pada sistem auto focus kamera selama proses perekaman Anda lakukan. Pada rentang zoom terdekat kamera ini setara dengan 24 mm yang bisa dibilang cukup lebar untuk Anda gunakan tanpa perlu bantuan tongkat selfie atau Gorilla Pod. Ketika digunakan secara handheld atau dipegang tangan Anda juga bisa rekam wajah sendiri dan minim distorsi. Untuk memiliki Canon Powershoot SX740 Anda cukup korbankan budget sebesar 5,7 juta rupiah saja.

baca juga : Mau Belajar Fotografi? Kenali Dulu Bagian Kamera dan Fungsinya

Keunggulan Canon Powershoot SX730

Tak jauh berbeda dengan produk sebelumnya, Canon Powershoot SX730 juga tak kalah menarik. Kamera digital baru yang satu ini menawarkan sensor pencitraan CMOS dengan resolusi mencapai 20,3 MP. Kemudian juga dibekali dengan dukungan lensa 24 – 960 mm f/3.3 yang melengkapinya. Canon Powershoot SX730 turut disertai dengan dukungan zoom optical handal sampai dengan 40x ditambah juga dengan teknologi canon zoom plus yang pada akhirnya Canon Powershoot SX730 memiliki kemampuan meningkatkan zoom sampai dengan dua kali lipat tanpa perlu berkurang kualitas gambar yang dihasilkan darinya. Sebagai kamera yang mungil tentu Canon Powershoot SX730 sangat mudah dibawa kemana – mana bahkan bisa Anda letakkan didalam saku sehingga menjadikan kamera ini sebagai salah satu kamera luar biasa yang dapat digunakan bagi para fotografer dalam mengabadikan moment.

Canon Powershoot SX730 hadir dalam ukuran portable dengan dukungan mesin HS yang telah memiliki sensor terbaik dan dilengkapi prosesor DIGIT 6 yang tentu memberikan hasil gambar bidikan Anda memiliki ketajaman yang tinggi dan kualitas yang benar – benar prima. Canon Powershoot SX730 turut disertai dengan fitur zoom framing assist yang mana fitur ini dapat membantu Anda dalam mengunci objek yang ingin Anda foto supaya tetap fokus dan tidak goyang.

Kamera Canon Powershoot SX730 merupakan kamera yang mampu menghasilkan foto sampai dengan 5,9 fps selain itu kamera ini juga dapat Anda gunakan dalam memberikan kemampuan perekaman video yang berkualitas full HD bersama resolusi yang rentangnya mencapai 1920 x 1080p. Dalam memberikan berbagai macam akses fotografi kamera ini dibekali berbagai fitur baru. Fitur baru yang hadir salah satunya adalah self portrait yang mana dengan fitur ini Anda bisa dapatkan hasil tangkapan dengan warna kulit yang lebih halus dan bagus. Ada juga mode smooth skin yang akan dapat Anda andalkan untuk membuat vlog. Tak lupa penyertaan efek bokeh juga akan menjadikan hasil tangkapan gambar tak ada duanya bersama Canon Powershoot SX730.

Dalam memberikan kemudahan pengambilan foto atau video bagi para pengguna kamera ini turut dilengkapi dengan layar LCD yang memiliki ukuran layar LCD 3” belakang yang juga dapat Anda lipat sampai dengan 180 derajad keatas. Fitur ini menjadi sebuah fitur yang dapat memudahkan bagi para pengguna dalam membingkai foto ketika Anda ingin memotret foto selfie.

baca juga Kumpulan Kamera Superzoom yang Jadi Pesaing Berat Canon PowerShot SX740 HS

Bagi Anda para vlogger, Canon Powershoot SX730 juga cocok untuk Anda karena kamera ini mengusung fitur layar yang dapat Anda upayakan menghadap ke depan agar memudahkan Anda dalam membidik gambar dan video vlogging.

Itulah berbagai keunggulan dari produk terbaru Canon. Semoga informasi keunggulan Canon Powershoot SX740 dan Canon Powershoot SX730 diatas dapat menjadi rekomendasi menarik sebagai alternatif pilihan kamera Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *