kamera slr terbaik
Dari bentuknya sudah terlihat kegaharan salah satu kamera SLR terbaik ini

Daftar Kamera SLR Terbaik untuk Memulai Fotografi Analog

Posted on

Daftar Kamera SLR Terbaik untuk Memulai Fotografi Analog. Buat Anda nih yang kebetulan sedang mencari kamera SLR terbaik untuk memulai fotografi analog, sepertinya Anda harus banget simak ulasan yang akan kami bagikan berikut ini. Kami jamin, Anda tak hanya akan mendapatkan kamera SLR yang terbaik di tahun 2018, akan tetapi juga akan mendapatkan kamera SLR harga murah dengan kualitas mumpuni.

Namun demikian, perlu untuk Anda tahu terlebih dulu bahwa masifnya perkembangan kamera digital SLR (DSLR), pada dasarnya memang tak akan membuat versi analognya ditinggalkan oleh para penggemarnya. Buktinya sampai sekarang, kamera yang gunakan film tersebut masih dicari oleh banyak orang. Padahal sudah tak lagi diproduksi kembali. Hasil foto yang sangat khas sepertinya jadi salah satu alasan kenapa masih ada banyak sekali fotografer profesional yang masih memotret dengan jenis kamera ini.

Nah, daripada harus berlama – lama lagi langsung saja simak daftar kamera SLR terbaik yang paling pas untuk memulai fotografi analog. Apa saja?

baca juga : Mengenal Jenis – jenis Lensa Kamera Beserta Fungsinya

Daftar Kamera SLR Terbaik untuk Memulai Fotografi Analog

Nikon F4, kamera SLR yang hadir dengan fitur paling modern dan terbaik

kamera slr terbaik
Nikon F4 dengan lensa 50mm f:1,8, dari bentuknya sudah terlihat kegaharan salah satu kamera SLR terbaik ini (gambar:wikipedia.org)

Bisa dibilang, kamera SLR dengan jenis ini terbilang cukup berbeda sekali dengan kamera SLR yang lainnya. Alasannya adalah dikarenakan Nikon F4 tersebut merupakan jenis kamera analog terbaik yang dihadirkan khusus dengan berbagai macam fitur – fitur super canggih. Tak hanya itu saja, kamera tersebut bahkan juga sudah memiliki fitur Autofucus dan mode PASM, seperti halnya yang sudah terserdia pada jenis kamera DSLR terbaru 2018. Oleh karenanya, Anda pastinya akan jauh lebih mudah lagi beradaptasi untuk memotret analog dengan menggunakan kamera tersebut.

Selain hal tersebut, jenis kamera ini ternyata juga sangat cocok sekali buat Anda para pengguna kamera SLR Nikon. Sebab, lensa – lensa Nikkor modern yang tersemat pada kamera tersebut bisa dipergunakan dengan sangat mudah. Bahkan lensa koleksi Anda pun nanti masih bisa digunakan untuk memotret analog dengan hasil super keren.

Minolta 600SI, kamera SLR yang hadir dengan fitur Autofocus super cepat

kamera analog terbaik
wikimedia.org

Pilihan lain kamera SLR terbaik untuk memulai fotografi analog yang paling kami rekomendasikan untuk Anda adalah Minolta 600SI. Ini merupakan salah satu jenis kamera SLR terbaik yang dihadirkan khusus dengan fitur Autofocus super cepat. Perlu Anda tahu bahwa pada masanya Minolta ini lebih dikenal sebagai salah satu pabrikan kamera terbaik dengan produk – produk unggulan yang berkualitas. Seperti halnya pada kamera SLR Minolta 600SI tersebut yang cukup populer sekali di awal tahun 90an.

Produk kamera satu ini dikenal oleh masyarakat luas melalui reputasinya akan kecepatan Autofocus seperti yang sudah kami singgung di atas, juga pada bagian desainnya yang hadir sangat elegan dan keren. Pada kamera tersebut pengguna nanti akan bisa menemukan betapa mengganti pengaturan kamera butuh usaha yang ekstra. Sebab, untuk bisa melakukan pengaturan pada jenis kamera ini, Anda diharuskan memutar serta menekan tombol yang telah tersedia. Meskipun ini terdengarannya cukup merepotkan, akan tetapi yang demikian tersebut jadi salah satu daya tarik utama dalam memotret dengan menggunakan kamera analog terbaik ini.

baca juga : Belajar Fotografi : Mengenal Jenis – jenis kamera dan Fungsinya

Pentax K1000, Honda Civicnya kamera analog terbaik 2018

kamera slr analog terbaik
wikipedia.org

Kabar baik nih bagi Anda para penggelut fotografi analog, sebab kamera SLR satu ini hadir dengan tampilan seperti Honda Civicnya kamera analog terbaik 2018. Desain serta kemampuan yang dihadirkan pada jenis kamera tersebut jadi yang terbaik walaupun usianya memang sudah tak muda lagi. Selain itu, fitur yang tersemat pada kamera tersebut juga terbilang cukup simpel dan sederhana sekali, akan tetapi semuanya dapat bekerja dengan baik untuk hasilkan foto yang keren.

Layaknya sebuah kamera analog yang ada pada umumnya, ternyata Pentax K1000 tersebut juga memiliki mesin dengan kemampuan mekanis yang sangat baik. Untuk menggunakan jenis kamera ini Anda bahkan tak perlu bergantung pada baterai. Alasannya adalah dikarenakan baterai yang ada pada kamera ini hanya dibutuhkan apabila Anda ingin menggunakan lightmeter bawaannya. So, sangat menarik sekali kan, bahkan cocok banget untuk Anda miliki?

Akan tetapi demikian, biasanya terbilang cukup sulit sekali untuk bisa menemukan jenis kamera ini dengan kondisi lightmeter yang masih dalam keadaan prima. Jika pun masih ada, jenis kamera tersebut pastinya akan memiliki banderolan harga yang tak murah, alias mahal. Sekadar informasi saja, bahwa harga dari kamera Pentax K1000 sendiri kini sudah ada pada kisaran harga Rp 1.5 juta rupiah, khususnya untuk versi Body Only-nya. Oh iya, untuk menggunakan kamera tersebut, Anda masih harus menyertakan film yang berukruan 35 mm.

Canon AE-1, kamera SLR terbaik yang mudah digunakan

kamera slr terbaik
Canon AE-1 merupakan salah satu kamera SLR terbaik pada zamannya

Pilihan berikutnya yang paling kami rekomendasikan untuk jenis kamera untuk fotografi analog adalah Canon AE-1. Bisa dibilang, Canon AE-1 ini hampir sama dengan K1000, yang mana kamera dari vendor Canon tersebut adalah jenis kamera SLR yang bisa dibilang paling mudah untuk digunakan. Menggunakan film yang berukuran 35 mm juga, kamera Canon AE-1 ini bisa ditemukan di pasaran dengan berbagai macam variasi. Perbedaan variasi yang dihadirkan pada kamera ini disebabkan oleh adanya penambahan fitur sesuai seri yang dikenalkan, seperti halnya AE-1 Program.

Lalu berapa harga Canon AE-1? Banderol harga Canon AE-1 ini bisa dibilang cukup terjangkau sekali, yakni sekitar Rp 1 juta rupiah. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan sebuah kamera yang paling banyak diburu di dunia maya. Kami sarankan agar Anda mencoba kemampuan mekanisnya terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli kamera jenis ini. Sebab pada dasarenya kinerja kamera SLR untuk hasilkan foto yang bagus akan sangat bergantung sekali pada kemampuan tersebut.

Nikon FM2, hadir dengan lensa kit yang masih tinggi harganya

kamera slr analog nikon
wikipedia.org

Terakhir ada Nikon FM2. Kamera SLR tersebut sebetulnya memiliki kemampuan yang hampir sama dengan produk kamera untuk foto analog di atas. Akan tetapi harga yang ditawarkan untuk kamera ini cenderung lebih mahal di pasaran. Apalagi untuk produk yang juga disertai dengan lensa kitnya yang bisa mencapai kisaran harga Rp 2 juta rupiah.

Ya, mahalnya harga kamera Nikon FM2 yang dilengkapi dengan lensa kit ini disebabkan oleh kemampuan lensanya yang masih bisa dipergunakan pada kamera versi digital. Oleh sebab itulah, lensa Nikkor analog hingga kini masih sering diburu banyak fotografer profesional. Jadi, terlepas dari segi bodinya, lensa Nikkor analog pada kamera ini sendiri memang memiliki harga yang terbilang tinggi.

baca juga : Belajar Cara Menggunakan Kamera DSLR Untuk Pemula

Nah, itu tadi daftar kamera SLR terbaik untuk memulai fotografi analog yang bisa kami informasikan. Perlu untuk Anda ingat juga bahwa untuk memotret dengan semua jenis kamera di atas butuh film berukuran 35 mm. So, Anda tertarik untuk beli kamera SLR yang mana nih untuk memulai fotografi analog?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *