kamera mirrorless full frame nikon

Inilah Penampakan Kamera Mirrorless Full Frame Nikon

Posted on

Seperti yang kita tahu bersama bahwa, hingga sekarang perjuangan Nikon dalam memenetrasi pangsa pasar kamera mirrorless terbaik ternyata sama sekali tidak membuahkan hasil yang positif. Entah apa alasan yang melatarbelakangi hal tersebut, akan tetapi yang pasti Nikon akan selalu memberikan yang terbaik pada tiap produk yang dibuatnya. Bahkan pada bulan Juli kemarin pun, pabrikan asal Jepang tersebut benar – benar memberhentikan produksi dan penjualannya, khususnya pada lini kamera Nikon 1, sebagai salah satu usaha keras mereka dalam menciptakan sebuah kamera mirrorless terbaik, dengan harapan bisa diterima dengan baik di pasaran.

Sekadar informasi saja, bahwa khususnya pada pemilihan sensor yang memiliki ukuran cukup kecil, yakni hanya 1 inch diperkirakan akan jadi penyebab utama Nikon gagal pada lini kamera mirrorlessnya tersebut. Namun tak berhenti sampai di situ saja, kini Nikon telah berupaya untuk bisa kembali masuk ke dalam pangsa pasar tersebut. Bisa dilihat baru – baru ini Nikon meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yang dihadirkan dengan sensor Full Frame. Mau tahu informasi lebih detail tentang kamera mirrorless dari Nikon yang terbaru? Mari simak ulasan selengkapnya berikut.

Penampakan Kamera Mirrorless Full Frame Nikon Beserta Review Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Penampakan wujud terbaru kamera mirrorless Nikon

kamera mirrorless full frame nikon

Perlu untuk kita tahu bersama, bahwa semenjak rumor tentang rencana pabrikan asal Jepang tersebut bakal meriliskan sebuah kamera mirrorless terbaru yang Full Frame mencuat di tahun kemarin, publik memang hanya disuguhkan rumor dan perkiraan spesifikasi saja. Akan tetapi baru kali ini wujud dari produk terbaru Nikon tersebut bocor ke publik. Yang demikian tersebut tentu saja jadi kabar yang sangat membahagiakan, apalagi bagi Anda para pecinta kamera Nikon.

Penampakan yang dihadirkan oleh Nikon pada kamera jenis mirrorless terbarunya yang beredar di situs NikonRumors, sangat terlihat jelas bahwasannya kamera mirrorless terbaru milik Nikon tersebut nanti akan membawa desain yang serupa dengan lini kamera DSLR yang sudah sangat sering dibuat oleh Nikon. Itu artinya bentuk atau desain body pada kamera mirrorless Nikon terbaru ini akan tampak sama seperti kamera DSLR klasik dibandingkan kamera mirrorless modern yang ada pada umumnya, misalnya saja seperti body pada lini kamera Sony A7 dan juga Sony A9.

Walaupun pada bagian body kamera mirrorless Nikon dibuat lebih tipis dari kamera DSLR, akan tetapi kamera mirrorless terbarunya tersebut akan dibuat lebih tebal dibandingkan dengan kamera mirrorless yang lainnya. Apabila memang benar demikian, kami rasa Nikon benar – benar sudah mengambil langkah yang sangat tepat sekali, sebab tingkat ketebalan body tersebut malah akan semakin menjadikan kamera mirrorless terbarunya ini jauh lebih mudah digenggam.

Dan sepertinya Sony pun sudah mengambil langkah yang sama pada saat memperbaharui lini A7 miliknya. Bisa dilihat pada kamera Sony A7 Mark III miliknya tersebut yang memang di desain dengan grip, atau pun pegangan yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya. Pemilihan desain tersebut dilakukan oleh Sony guna bisa memberikan pegangan yang jauh lebih mantap lagi. Juga sistem pengoperasian yang lebih nyaman bagi para penggunanya. Grip yang disematkan di dalamnya pun lebih besar, ini jelas sekali semakin membuat keseluruhan kamera juga terasa lebih tebal.

Dilengkapi pula dengan adanya sensor Full Frame, sehingga semakin menjadikan kamera mirrorless terbaru ini sudah pasti dapat menyangsa pasar kamera terbaik saat ini. Tak hanya itu saja, kamera tersebut juga akan mampu menyasar ke fotografer profesional atau pun mereka yang ingin serius menggeluti dunia fotografi. Oleh sebab itulah, Nikon tak mau ketinggalan untuk menyertakan lubang intip elektronik. Yang mana keberadaan dari fitur satu ini sudah sangat terlihat jelas dari gundukan di bagian atas kameranya, seperti yang tergambar pada penampakan kamera mirrorless Full Frame dari Nikon ini.

Tak hanya foto penampakan kamera mirrorless Full Frame Nikon saja yang yang dibocorkan, tetapi juga terlihat dalam sejumlah video yang sudah diunggah oleh pabrikan asal Jepang tersebut. Ini artinya, kamera mirrorless Full Frame Nikon terbaru benar – benar layak untuk dipilih.

baca juga : Belajar Fotografi : Mengenal Jenis – jenis kamera dan Fungsinya

Spesifikasi terbaru kamera mirrorless Full Frame Nikon

Pabrikan asal Jepang tersebut bahkan juga dikabarkan akan meriliskan dua buah varian kamera mirrorless Full Frame yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Yang mana resolusi kamera pertama Nikon ada pada kisaran 24MP – 25MP, sementara itu kamera lainnya akan dibekali sensor dengan resolusi antara 45MP – 48MP. Namun, untuk dapat memastikan tingkatkan akurasi foto yang paling tinggi, kamera mirrorless Full Frame Nikon ini nanti juga akan dilengkapi pula sekitar 400 titik fokus. Ditambahkan kemampuan dalam menjepret foto secara beruntun hingga 9 frame per detiknya, dijamin Anda tak akan pernah kelewatan momen untuk diabadikan.

Lalu untuk sisi videonya sendiri, Nikon sudah pasti akan siapkan kualitas terbaik untuk kamera mirrorlessnya tersebut, tujuannya adalah agar kamera mirrorless yang dibuatnya dapat bersaing dengan kamera mirrorless yang lain. Sebab lini Sony A7 sendiri yang merupakan pesaing langsungnya, dan lini kamera mirrorless lainnya, seperti Panasonic GH5, sudah membawa kemampuan rekam video 4K, kamera terbaru dari Nikon 2018 ini pasti tidak akan pernah ketinggalan. Perlu Anda tahu juga, bahwa kualitas hasil video yang ditawarkan oleh kamera mirrorless milik Nikon ini kabarnya juga akan ditunjang pula oleh sistem stabilitas 5 poros yang disematkan secara langsung ke dalam body. Dengan begitu, urusan stabilitas foto maupun video pada kamera mirrorless ini tidak akan bergantung lagi kepada lensa yang dibawanya.

Kemudian jika berbicara mengenai lensa, Nikon akan meriliskan tiga buah lensa sekaligus, khusus untuk sistem mirrorlessnya. Satu lensa akan punya kemampuan zoom terbaik dengan rentang focal 24 – 70 mm, sementara itu dua lainnya adalah fixed prime dengan panjang focal mencapai 35 – 50 mm. Mengingat jumlah pengguna dari jenis kamera DSLR Nikon yang sangat banyak, adaptor lensa pun jadi barang yang harus diluncurkannya juga. Nikon pun kabarnya sudah siapkan adaptor lensa F-Mount, yang nanti akan memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan koleksi lensa dari kamera DSLR Nikon.

baca juga : Mengenal Aneka Macam Teknik Fotografi dan Contohnya

Mengetahui harga dan ketersediaan kamera

Memang awalnya, kamera jenis mirrorless Full Frame milik Nikon ini akan dirilsikan pada bulan Juli kemarin, bertepatan dengan hari ulang tahun Nikon sendiri. Akan tetapi pada kenyataannya kamera mirrorless terbaru dari Nikon yang dinanti – nantikan tersebut hingga sekarang masih belum ada di pasaran.

Tetapi yang pasti kamera mirrorless Full Frame Nikon akan diriliskan tahun ini. Nikon memperkirakan akan meriliskan kamera tersebut pada bulan September mendatang pada ajang Photokina. Kabarnya, jenis kamera mirrorless Full Frame Nikon versi 25MP akan dijual dengan banderol harga Rp 41.5 juta rupiah, sementara itu untuk versi 45MP sendiri akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 57 juta rupiah.

Gimana, tertarik untuk memiliki kamera mirrorless Full Frame terbaru dari Nikon? Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang penampakan kamera mirrorless Full Frame Nikon beserta review spesifikasi dan harga terbarunya. Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Inilah Penampakan Kamera Mirrorless Full Frame Nikon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *